Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lowongan Kerja PT Pertamina (Persero) Februari 2020

Lowongan Kerja PT Pertamina (Persero) Februari 2020 - Toploker, Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) atau PT. PERTAMINA (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang memiliki tugas dalam mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Pertamina pernah monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina merupakan hasil gabungan perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina yaitu menyelenggarakan usaha dalam bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Pada tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.

PT Pertamina (Persero) memberi kesempatan kepada lulusan S1/D4 untuk melaksanakan program magang selama 12 bulan agar dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan.
Lowongan Kerja PT Pertamina (Persero) Februari 2020

INFO LOWONGAN KERJA PT PERTAMINA (PERSERO) TERBARU FEBRUARI 2020

PROGRAM INTERNSHIP PT PERTAMINA (PERSERO) TAHUN 2020
Persyaratan :
  1. Usia maksimal 27 tahun atau tahun kelahiran 1993
  2. Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2020
  3. Jurusan yang dibutuhkan Teknik, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Manajemen, Desain, Hukum, Sistem Informasi, Statistika, Marketing Communication, Psikologi
  4. IPK minimal 3.00

CARA MELAMAR LOWONGAN KERJA DI PT PERTAMINA (PERSERO)

  • Apabila anda tertarik, berminat dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan untuk melakukan pendaftaran secara online di Lamar Pekerjaan dibawah.
  • Rekrutmen tidak dikenakan biaya apapun
  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat akan diproses.
Mang Aip
Mang Aip Semoga Hari Esok Menjadi Lebih Baik

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Pertamina (Persero) Februari 2020"